Bagaimana Cara Menyeduh Kopi Sachet Agar Seenak di Café?

Bagaimana Cara Menyeduh Kopi Sachet Agar Seenak di Café?

Kamu termasuk salah satu pecinta kopi? Tahukah kamu bagaimana cara membuat kopi yang enak tapi murah? Ya, kopi sachet solusinya. Menikmati kopi instan memang cara paling simple dan praktis untuk kamu yang tidak mau ribet.

Hanya dengan melarutkan bubuk k opi dengan air panas, kamu sudah bisa menikmatinya, tidak seperti kopi tubruk yang harus melewati berbagai tahap yang cukup lama.

Meski tahapannya lama, kopi tubruk memiliki kelebihan, yaitu aroma dan rasanya jauh lebih mantap dibandingkan kopi instan. Eits tapi jangan khawatir karena kini ada cara supaya kopi instan mu bisa sama enaknya dengan kopi tubruk, perhatikan tips berikut ya!

Cara Menyeduh Kopi Sachet Agar Lebih Enak

Untuk menyeduh kopi sachet yang memiliki rasa dan aroma lebih enak, kamu tidak harus melakukan hal-hal yang rumit. Caranya super simple, dan tentunya tidak memerlukan bahan yang aneh dan sulit diperoleh. Baiklah berikut bahan yang diperlukan beserta cara pembuatannya.

Bahan-bahan yang Dibutuhkan:

  • 1 sendok teh kopi sachet (atau bisa disesuaikan dengan keinginan)
  • 1 sendok teh air dingin
  • 1 cangkir kopi
  • 140ml air mendidih

Cara Pembuatan:

Untuk membuat Kopi sachet yang nikmat, kamu cukup melakukan beberapa langkah berikut:

  1. Masukkan terlebih dulu 1 sendok teh kopi bubuk instan ke dalam gelas atau cangkir.
  2. Campurkan kopi tersebut dengan 1 sendok teh air dingin.
  3. Aduk sampai kopi benar-benar larut dalam air.
  4. Masukkan air mendidih, kemudian aduk lagi hingga tercampur sempurna.

Mungkin kalian akan merasa sedikit aneh dan bertanya-tanya, apakah cara tersebut benar adanya? Apakah benar penambahan air dingin di awal bisa membuat rasa dan aroma kopi menjadi lebih enak? Berikut pembahasannya.

Program NHK menemukan fakta bahwa penambahan air mendidih secara langsung ke dalam bubuk atau butiran kopi dapat menimbulkan rasa aneh pada kopi. Berbeda apabila kamu melarutkan dahulu kopi bubuk dengan air dingin, cara tersebut membuat kopi larut perlahan dan mengeluarkan aroma kopi. Karena itulah mengapa aromanya jadi lebih maksimal.

Untuk kamu yang lebih suka kopi blend atau kopi yang bervarian, kamu juga bisa menerapkan tips ini pada pembuatan kopi tersebut untuk mendapatkan cita rasa yang kuat. Berikut beberapa rekomendasi olahan kopi sachet seenak di café.

  1. Kopi Tarik

Untuk membuat kopi ini kamu cukup mencampurkan kopi hitam bubuk bersama susu evaporasi dan susu kental manis ke dalam gelas, lalu ditambah dengan air panas.

  1. Es kopi malaka

Disini kamu perlu mencampurkan krimmer bubuk dan susu kental manis ke dalam gelas berisi air hangat.

Setelah itu, kamu masukkan gula palem ke dalam gelas, tuangkan campuran krimmer, dan kopi yang sudah diseduh sebelumnya. Jangan lupa tambahkan es batu untuk hasil yang lebih menyegarkan.