Jangan Nonton Sendirian! Film Horor ini Membuat Sulit Tidur

Jangan Nonton Sendirian Film Horor ini Membuat Sulit Tidur

Film Horor adalah hiburan bagi sebagian orang, banyak yang menyukai horror karena filmnya yang memacu adrenalin dan baru baru ini warganet dihebohkan oleh film The Medium, film asal Thailand ini berhasil menarik perhatian warganet karena ceritanya yang cukup berbeda, berikut adalah ulasan tentang film ini.

Pemeran The Medium

Pemeran utama dari film ini adalah Narilya Gulmongkolpech sebagai Mink, tokoh yang memicu adanya masalah dalam film ini, ibunya adalah Noi yang diperankan oleh Sirani Yankittikan, lalu yang tak kalah mendapat perhatian adalah Sawanee Utoommaa sebagai Nim yang merupakan dukun di daerah mereka dan kakak kandung dari Noi.

Peran pembantu lainnya terdapat Yasaka Chaisorn berperan sebagai Manit yang merupakan saudara dari Nim dan Noi, pada satu scene terdapat Nim yang bekerja sama dengan dukun di kuil, dukun itu adalah Santi yang dengan baik diperankan oleh Boonsong Nakphoo.

Satu kelompok peran lagi yang menjadi ciri khas dari film ini adalah, kameramen, ya, diperankan oleh beberapa orang, dibuat seolah merekalah yang merekam semua kejadian yang terjadi di tempat tinggal Nim.

Sinopsis The Medium

Film ini diceritakan seperti sekelompok kameramen yang datang ke Isan untuk mengikuti keseharian Nim yang dipercaya masyarakat di tempat tinggalnya adalah wadah bagi Dewa Bayan, Dewa yang masyarakat setempat agungkan. Nim awalnya sangat menolak ilmu yang ia punya, tapi lambat laun dia justru bisa menerimanya dan membantu banyak orang.

Masalah terjadi ketika Mink, anak dari kakak kandungnya sendiri berlaku aneh dan tidak seperti biasanya, awalnya Nim mengira apa yang dialami oleh Mink adalah karena Dewa Bayan yang memilih Mink menjadi pengganti Nim kelak, tapi nyatanya tidak, Mink dimasuki roh yang begitu jahat.

Film ini terasa begitu real karena mengambil konsep dokumenter dan mirip dengan paranormal activity, akhirnya para kameramen mengikuti perjalanan Nim untuk menyembuhkan Mink, keponakannya yang semakin berbeda dengan kebiasaannya sehari hari.

Jika Anda merupakan pecinta binatang, mungkin Anda akan menutup mata ketika muncul salah satu adegan dimana Mink memperlakukan binatang jauh dari kata wajar, bahkan Mink juga melakukan sesuatu yang tak wajar pada bagi yang merupakan anak dari saudaranya yaitu Manit.

Di film horor kali ini anda akan terbawa suasana seperti Anda di ada di sana sebagai warga, kelakuan Mink yang semakin hari semakin menjadi-jadi membuat Nim menyerah untuk menanganinya sendiri, ia meminta bantuan kepada Santi yang merupakan dukun kuil di Isan.

Dengan adanya Santi, Nim dan Santi terus bekerja sama untuk mengadakan sebuah ritual penyembuhan untuk Mink sedangkan Noi fokus untuk menjaga Mink, Nim dan Santi begitu hati-hati dalam menyiapkan ritual ini, karena diketahui jika roh jahat yang sudah masuk ke tubuh Mink sudah terlalu banyak dan sudah membuat rusak jiwanya Mink.

Namun sayang, di akhir cerita Nim ditemukan tewas sebelum acara ritual itu dimulai, dan ritual yang dilakukan juga gagal, dukun dan hampir semua pengikutnya meninggal dibunuh oleh Mink yang begitu membabi buta.

Film ini layak untuk mendapatkan banyak perhatian karena ceritanya yang luar biasa, apalagi warga Indonesia, banyak kebudayaan kebudayaan Thailand yang akhirnya bisa diketahui lewat film ini. Jika anda menyukai artikel sejenis, atau artikel lainnya seperti artikel motivasi, atau ibu dan ayah yang sedang belajar parenting, bisa temukan artikelnya di Orami Magazine.