Kumpulan Resep Nasi Uduk Terpopuler

Nasi uduk merupakan salah satu masakan asal Indonesia yang berasal dari daerah Jakarta. Sebagai orang yang menyukai resep ala nusantara dan juga menyukai resep asal Indonesia. Nasi uduk sendiri berwarna putih dengan bahan utama nasi dan juga santan,anda bisa mencoba resep nasi uduk agar bisa membuatnya di pagi hari. Berikut ini resep nasi uduk terpopuler yang menurut kami sangat amat bagus untuk dicoba dibuat dirumah. Jadi anda tak perlu khawatir lagi dalam membuat nasi uduk,karena kami sudah membagikan resep kerennya.

Apabila anda sedang ingin mengolah olahan nasi uduk,anda bisa mencoba resep keren ini. Untuk dicoba dibuat dirumah. Karena bahan bahan pada nasi uduk ini sangat amat cukup banyak tetapi simple dalam pembuatannya tentunya. Berikut ini referensinya yang wajib sekali anda ketahui.

 

 

Nasi uduk ubi ungu

nasi uduk ubi ungu merupakan salah satu resep yang sangat amat enak untuk dicoba. Mungkin anda hanya sering mencicipi nasi uduk dengan sajian ubi ungu,anda bisa mencoba sajian resep nasi uduk ubi ungu ini dengan memperhatikan beberapa hal.

 

Bahan Membuat Nasi Uduk Ubi Ungu

-4 gelas ukur magic com beras, cuci bersih

– 4 lembar daun salam

– 1 batang serai dimemarkan

– 3 sdt garam

– 1/2 sdt merica bubuk

– 4 siung bawang putih

– 200 ml santan instan

– 300 gram ubi ungu dikukus

– 500-600 ml air

Cara membuat nasi uduk ubi ungu

  1. Blender atau ulek ubi ungu sampai benar benar lembut.
  2. Masukkan beras dan beberapa bahan terlebih dahulu dengan mudah.
  3. Saat warm sudah ada anda bisa menunggu 45 menit.
  4. Nasi uduk ubi ungu pun siap anda sajikan

 

Nasi Uduk Pera Enak

Nasi uduk pera merupakan salah satu resep nasi uduk yang menggunakan bahan nasi pera yang amat sangat enak untuk dicoba. Mungkin anda tak tahu dengan resep nasi uduk pera. Kami dalam artikel ini akan mencoba membuat resep tentang nasi uduk pera yang enak dan juga sangat amat nikmat.

Bahan Membuat Nasi Uduk Pera :

– 3 cup beras biasa

-3 cup beras pera

– 500 ml santan agak kental (airnya sesuai kebiasaan memasak nasi putih)

– 3 batang serai, memarkan

– 2 lembar daun pandan

– 6 lembar daun salam

– Garam secukupnya

Cara Membuat Nasi Uduk Pera

  1. Anda harus merendam dahulu,anda bisa mencoba menyuci beras setelah merendamnya.
  2. Kukus lalu anda bisa memasak santan,serai,daun pandan dan juga yang lain lainnya.
  3. Mengukus beras agar anda bisa menaruh di baskom dan santan kemudian aduk merata.
  4. Lalu kukus kembali sampai matang. Nasi uduk pera pun siap dinikmati

 

Itulah tadi referensi tentang kumpulan resep nasi uduk terpopuler yang bisa anda coba. Anda sebagai orang yang menginginkan resep nasi uduk yang berbeda dan anti mainstream anda bisa mencoba resep nasi uduk terpopuler tersebut. Dengan mengetahui resep dan langkah langkah yang ada,kita sudah bisa mencoba untuk membuat nasi uduk dengan baik dan benar.

Karena mungkin anda bosan dengan pembuatan nasi uduk putih,kami sengaja membagikan artikel ini agar anda bisa mendapatkan resep nasi uduk yang berbeda pada umumnya. Dengan variasi yang berbeda beda tentunya.