Melihat Jurus Copy Paste pada Timnas Indonesia di Piala AFF 2020

prediksi malaysia vs indonesia x480

source gambar : bolanusantara.com

 

Ketika kita membahas mengenai performa timnas Indonesia pada berita sepakbola nasional terkini, maka kita bisa memperhatikan seperti apa apiknya performa timnas Indonesia yang sukses untuk melangkah ke babak semifinal pada piala AFF 2020. Sementara itu dibalik adanya kesuksesan yang diperoleh oleh skuad Garuda, terdapat juga senjata pamungkas yang menjadi andalkan Tim Merah Putih ini untuk terus melakukan pencetakan gol secara maksimal. Hal ini terlihat melalui adanya eksekusi pada sepak sudut alias korner kick.

 

Timnas Indonesia sendiri memang sudah dipastikan untuk dapat melangkah pada babak semifinal. Pasalnya, skuad Garuda sendiri telah berhasil unggul atas timnas Malaysia dengan skor akhir 4-1. Seperti yang kita ketahui bersama, laga tersebut merupakan laga yang diadakan di National Stadium pada hari Minggu, 19 Desember 2021 malam Waktu Indonesia Barat.

 

Melalui adanya gol-gol yang dihasilkan oleh timnas Indonesia, maka kita bisa melihat sendiri betapa menakjubkannya performa dari Irfan Jaya yang berhasil mencetak 2 gol, Pratama Arhan, serta Elkan Baggott. Di pihak Harimau Malaya, terdapat Kogileswaran Raj yang telah mencetak satu gol di gawang timnas Indonesia pada saat awal pertandingan, tepatnya pada menit ke-13.

 

Di samping itu, keberhasilan timnas Indonesia pada pertandingan penyisihan grup B melawan Malaysia pun membuat Tim Merah Putih ini pada akhirnya dapat melaju ke babak semifinal serta mendapatkan status juara Grup B. Setelah itu, timnas Indonesia akan langsung berhadapan dengan tuan rumah yang tidak lain adalah Singapura. Ketika sedang melakukan laga sepanjang fase grup, timnas Indonesia sendiri telah berhasil melakukan pencetakan gol sebanyak 13 gol ke gawang lawan.

 

Tiga dari tiga belas gol yang dicetak oleh timnas Indonesia merupakan sebuah gol yang dihasilkan melalui sepak sudut. Sementara itu, hal ini terlihat juga pada performa timnas Indonesia yang apik. Salah satunya terjadi ketika Indonesia melawan Kamboja pada pertama kalinya setelah Indonesia bergabung dalam piala AFF 2020. Laga ini sendiri diadakan di Bishan Stadium pada tanggal 9 Desember 2021. Kemudian, skor akhirnya menunjukkan angka 4-2. Pencetak gol pertama untuk Indonesia ialah seorang pemain bernama Rachmat Irianto.

 

Pemain yang baru berusia 22 tahun ini telah berhasil mencetak gol setelah permainan berlangsung pada empat menit dan berasal dari situasi sepak sudut. Sementara itu, Evan Dimas pun akan kembali melakukan sepak sudut pada sisi kini di bagian lini serang timnas Indonesia. Evan pun pada akhirnya berhasil untuk melepaskan tendangan yang ia berikan secara akurat. Di samping itu, terdapat juga Irianto yang muncul tanpa pengawalan lawan sehingga dirinya secara mudah bisa langsung memberikan tendangan dan mencetak gol.

 

Jurus copy paste selanjutnya juga terdapat pada saat liga melawan Kamboja karena Rachmat Irianto kembali melakukan pencetakan gol ketika permainan sudah masuk ke menit 33. Hal ini pun kembali tercipta setelah adanya sepak sudut, akan tetapi, pada kenyataannya situasi pada saat ini cenderung memiliki perbedaan karena sepak sudut yang didapatkan berasal dari sisi kanan serangan.

 

Di samping itu, Evan Dimas bukanlah anggota timnas yang melakukan serangan sepak sudut, melainkan Pratama Arhan. Arhan kemudian melakukan tendangan sepak sudut menggunakan kaki kiri. Hal ini berbeda dibandingkan dengan Evan Dimas yang menggunakan kaki kanan. Akan tetapi, bola yang diterima Iriantolah yang justru menjadi gol dan memberikan penampilan apik untuk Indonesia. Itulah berita sepakbola indonesia terkini di ajang piala AFF 2020.