Menjelaskan kepada anak-anak apa itu sedekah?

Zakat PenghasilanSaat dia keluar untuk bermain dengan teman-temannya, biarkan dia membawa mainan ekstra agar kalian semua bisa bermain. Juga, ingatkan dia bahwa tidak peduli apa warna kulit, ukuran, cara berbicara, atau di mana teman-temannya tinggal. Kita semua sama dan bisa berteman dengan anak lain.

Amal dengan orang asing

Mengidentifikasi kegiatan mana yang membangkitkan rasa ingin tahu anak Anda adalah penting untuk memperkuat nilai-nilai mereka. Jika anak Anda menyukai hewan dan Anda ingin dia belajar dan berlatih amal, Anda dapat mengajaknya berpartisipasi dalam salah satu organisasi yang melindungi hewan dan menegakkan hak-hak mereka.

Sebaliknya, jika dia suka berpelukan, membantu tetangga dan berbagi dengan teman-temannya, Anda dapat mendorongnya untuk berpartisipasi dalam organisasi seperti Pramuka atau sukarelawan. Ini bertanggung jawab untuk membantu orang lain untuk kepuasan sederhana menginginkan dunia yang lebih baik.

Pimpin dengan memberi contoh sebagai orang tua

Cara terbaik untuk mendidik anak Anda adalah dengan memberi contoh, sebagaimana dibuktikan oleh penelitian yang diterbitkan dalam Teaching and Research in Psychology. Bangun bersamanya saat-saat refleksi kecil di mana Anda menghargai semua hal yang Anda miliki dan memvisualisasikan bagaimana Anda dapat membantu orang lain. Tidak masalah jika hanya beberapa orang, karena perubahan kecil membuat perbedaan besar.

Anak-anak berbagi makanan.

Ada banyak tempat yang bisa Anda kunjungi untuk membantu orang. Mengajak anak Anda untuk berdonasi makanan adalah salah satu cara mereka untuk mensyukuri segala yang mereka miliki. Menyiapkan makanan untuk para tunawisma adalah cara yang baik untuk memperkuat amal.

Dengan membantu orang-orang yang sering mengunjungi lingkungan Anda dan tidak memiliki rumah atau keluarga, Anda menjadi orang yang murah hati yang mengharapkan tidak lebih dari sebuah senyuman. Ada banyak inisiatif yang dapat Anda miliki dan di mana anak Anda dapat membantu untuk bermurah hati dan berbagi dengan orang lain tanpa mengharapkan imbalan apa pun.

Singkatnya, untuk putra Anda, Anda adalah teladan terbesarnya. Dia tidak hanya akan melakukan hal-hal yang Anda ajarkan kepadanya, tetapi hal-hal yang dia lihat yang membuat Anda bahagia.

Membantu orang lain sebagai sebuah tim akan berarti bahwa di masa depan, ketika anak Anda juga memiliki keluarga, mereka akan meniru semua nilai yang Anda ajarkan dan perkuat sepanjang hidup mereka. Temani dia dalam setiap proses, tegur dia jika perlu dan buat dia mengerti bahwa tidak peduli berapa banyak orang yang dia bantu, yang penting dia melakukannya dengan hati. Dengan demikian, Anda akan mengajarinya apa itu sedekah.